Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Amankan Lingkungan Masyarakat, Dan SSK II Tangkap Seekor Ular Piton

Sunkaen,NTT – Kesigapan Dan SSK II dan Pos Baen untuk membantu warga dalam mengevakuasi ular jenis phyton yang sudah memakan ternak warga. Dan SSK II Lettu Kav M. Buchori Fauzi langsung turun tangan bersama anggota Pos Baen untuk mengangkat ular tsb dari hutan warga yang sedang dalam kondisi menelan Ternak warga yang ada di Desa Sunkaen, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (24/4/24)

Posisi ditemukannya ular jenis phyton ini di perbatasan Desa Oeolo dan Sunkaen di kebun milik Bapak Baltasar Leltakaeb. Warga sering menyebut ular tersebut dengan nama “Luksael” ( Bahasa Dawan). Ular ini salah satu ular yang memang sangat ditakuti warga perbatasan.

Evakuasi ini menjadi yang kedua kalinya tindakan dari Danki Haumeniana yang sebelumnya pertama kali mengevakuasi di Dusun Balu, sub desa Oeolo.

“Prajurit TNI memang dituntut untuk bisa membantu warga dan masyarakat dalam segala tindakannya, termasuk untuk mengevakuasi ular phyton tsb” tambah Dansatgas Yonkav 6, Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M. Han. Akhirnya ular tersebut dikembalikan ke Hutan yang jarang dilalui warga untuk tetap dibiarkan hidup di alam bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *