Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Babinsa Koramil 03 Maba Berperan Aktif dalam Pengolahan Kopra

HALTIM || Sabtu (27/4/2024). Babinsa Koramil 03/Maba Kodim 1505/Tidore terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung ekonomi lokal dengan turut serta membantu warga dalam pengolahan kopra. Serda Muhammad Awal La Ode, salah satu Babinsa di Wilayah Kecamatan Maba Tengah, memimpin inisiatif ini dengan mengorganisir kegiatan pengumpulan buah kelapa tua untuk diolah menjadi kopra.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Dorolamo, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, yang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kelapa terbaik di wilayah tersebut. Dengan adanya bantuan dari Babinsa, proses pengumpulan buah kelapa tua menjadi lebih teratur dan efisien.

Serda M. Awal La Ode menjelaskan, “Kami berupaya membantu warga agar mereka dapat mengoptimalkan potensi kelapa di wilayah ini. Dengan pengolahan kopra yang baik, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.”

Warga setempat juga memberikan apresiasi atas peran aktif Babinsa dalam membantu proses pengolahan kopra. Mereka menyatakan bahwa bantuan dari Babinsa sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi di sektor pertanian kelapa.

Komitmen Babinsa Koramil 03/Maba dalam mendukung pengolahan kopra merupakan contoh nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam memajukan sektor ekonomi lokal. Diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat Desa Dorolamo.

(Pen Kodim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *