Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Babinsa Koramil 03 Maba, Gelar Karya Bakti Bersama Warga untuk Membersihkan Lingkungan

Haltim| Sabtu, 18 Mei 2024 – Babinsa Koramil 03/Maba Kodim 1505/Tidore mengadakan kegiatan karya bakti bersama warga di Desa Soagimalaha, Kec. Kota Maba, Kab. Halmahera Timur, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar.

Karya bakti tersebut melibatkan seluruh komponen masyarakat, mulai dari perangkat desa, pemuda, hingga para tokoh masyarakat. Dengan semangat gotong royong, mereka membersihkan jalan-jalan, parit, dan fasilitas umum lainnya.

Menurut Serka Sulaiman Rumatiga Babinsa Koramil 03/Maba, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka,” ujar Serka Sulaiman Rumatiga.

Kegiatan karya bakti ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya sinergi yang baik antara Babinsa dan warga, diharapkan kebersihan dan ketertiban lingkungan di Desa Soagimalaha dapat terus terjaga.

Selain membersihkan lingkungan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Babinsa memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah yang baik dan benar serta pentingnya menjaga kebersihan air.

Dengan semangat kebersamaan, TNI dan warga Maba berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan agar tercipta suasana yang nyaman dan sehat untuk semua.***

(Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *