Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan Dampingi Kegiatan Fogging

Blitar – Sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit demam berdarah, Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan pagi ini melaksanakan kegiatan pendampingan fogging yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sananwetan, bertempat di perumahan dinas dan Koramil 0808/20 Sananwetan Kec. Sananwetan Kota Blitar, Rabu (19/6/2024).

 

Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap penyakit demam berdarah yang dapat tersebar melalui nyamuk Aedes Aegypti.

Fogging merupakan metode pengasapan yang efektif dalam membunuh nyamuk dewasa, yang bertindak sebagai vektor penular virus demam berdarah.

 

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan, diharapkan kegiatan fogging ini dapat berjalan lancar dan efektif dalam menekan populasi nyamuk Aedes Aegypti dan mencegah penularan penyakit demam berdarah, khususnya di perumahan dinas dan Koramil 0808/20 Sananwetan.

 

Langkah ini, juga merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat membahayakan.

 

Sementara itu, Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto saat dikonfirmasi menegaskan,” Kehadiran Babinsa Koramil Sananwetan dalam mendukung kegiatan pencegahan penyakit demam berdarah ini, menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi terhadap kesehatan,” ujarnya.

 

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara Babinsa bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Sananwetan dan pihak terkait lainnya, semoga dapat terus ditingkatkan demi untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bebas dari penyakit dan aman bagi semuanya,” tegasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *