Independen, Aktual dan Cepat
Daerah, TNI  

Brigjen TNI Dany Rakca Memimpin upacara Ziarah, dalam Rangka HUT ke- 65 Korem/Wira Bima Tahun 2024

PEKANBARU | Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P ,M.Han Memimpin upacara ziarah, dalam rangka HUT ke- 65 Korem/Wira Bima tahun 2024.

Pelaksanaan upacara ziarah tersebut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Darma Jl. Jend. Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin (29/04/2024).

Tampak hadir Kolonel Kav Eko Agus Nugroho S.I.P., M.Si (Kasrem 031/WB), Para Kasi Korem 031/WB, Dandim 0301 Pekanbaru dan Para Dansat Disjan Korem 031/WB.

Acara dimulai dari penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Juang, penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan penaburan bunga di makam di ikuti peserta ziarah.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Dani Rakca Andalasawan menyampaikan kegiatan ini sebagai rangkaian dari kegiatan hari ulang tahun Korem 031/Wira Bima, yang mana kami sebagai generasi penerusnya harus selalu mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan.

“Kami sebagai Garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan selalu melestarikan tradisi-tradisi perjuangan para Pahlawan dan mengedukasi untuk selalu ingat atas jasa para pahlawan kita,” singkat Danrem.

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0301/Pekanbaru mengatakan ‘Ziarah dan tabur bunga ke pusara makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ziarah juga mengingatkan kita khususnya kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu,” ucap Dandim.

Semangat pengabdian dan pengorbanan para pahlawan dijadikan sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan para pendahulu Bangsa, tambahnya.

“Kami melaksanakan ziarah rombongan di TMP Kusuma Darma, dalam rangka menyambut HUT ke- 65 Korem 031/Wira Bima diperingati pada tanggal 17 April 2024” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *