Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Cegah Banjir di Musim Hujan, Personil TNI Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Tidore Kepulauan | Jum’at, 21 Juni 2024 – Dalam upaya untuk mencegah banjir saat musim hujan, Koramil 1505-04/Oba Kodim 1505/Tidore melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air di Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan ini melibatkan Polri dari Polsek Oba, masyarakat setempat, dan pelajar.

Danramil 1505-04/Oba, Lettu Inf Ibrahim Tuhulele, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembersihan saluran air ini sangat penting untuk mencegah meluapnya air yang bisa menyebabkan banjir. “Di bulan Juni ini, curah hujan dengan intensitas sangat tinggi. Oleh karena itu, kita harus mengambil langkah preventif untuk memastikan saluran air bersih dan tidak tersumbat, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan banjir,” ujar Lettu Inf Ibrahim Tuhulele.

Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI, Polri, masyarakat, dan pelajar dalam menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air di wilayah Oba. Partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu, pembersihan saluran air ini juga menjadi bagian dari program bakti sosial TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjaga kondusivitas lingkungan di Kecamatan Oba, khususnya di Desa Koli.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari ancaman banjir dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman meski di tengah musim hujan yang deras.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *