Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Cegah Penyakit DBD Babinsa Banyudono Bantu Fogging di Desa Bendan

Boyolali. Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Sertu M Wazin melaksanakan pendampingan kegiatan fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali di Desa Bedan Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Kamis ( 25/04/24)

Babinsa Sertu M Wazin mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan Dinas Kesehatan Boyolali untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Banyudono,” jelasnya.

Babinsa Sertu M Wazin juga menerangkan, selain mendampingi penyemprotan fogging dirinya bersama petugas kesehatan juga menaburkan abate serta memberikan himbauan agar seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Di samping mendampingi proses fogging, kami bersama petugas kesehatan memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” tandas Babinsa

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *