Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila, Kodim 0808/Blitar Gelar Karya Bakti Pembersihan Di Museum Peta

Blitar – Dalam upaya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun lahir Pancasila, pagi ini Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan di lingkungan areal Museum Peta Kota Blitar.

 

Kegiatan ini, dilaksanakan di Jalan S. Supriyadi, Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, sebagai wujud kepedulian dan penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara dan Ideologi Bangsa, Jumat (31/5/2024).

 

Acara dimulai dengan senam pagi bersama, yang diikuti oleh personel Militer dan PNS Kodim 0808/Blitar, sebagai bentuk persiapan sebelum memulai kegiatan pembersihan.

 

Setelah itu, seluruh anggota Kodim 0808 bergotong-royong membersihkan di areal Museum Peta Kota Blitar, termasuk membersihkan sampah, menyapu dan merapikan fasilitas sekitar.

 

Pasi Ops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa saat dikonfirmasi di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan,” Pada pelaksanaan kegiatan pembersihan kali ini, agar dilaksanakan dengan penuh semangat. Serta menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” urainya.

 

“Kegiatan Karya Bakti pembersihan ini, juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota Kodim 0808/Blitar, serta mengajak kepada semua pihak untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dengan gotong-royong dan kerjasama yang solid, diharapkan Museum Peta Kota Blitar akan semakin bersih, nyaman dan terawat,” sambungnya.

 

Lebih lanjut Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa menambahkan,” Melalui kegiatan ini, Kodim 0808/Blitar menunjukkan komitmen dalam mendukung nilai-nilai Pancasila dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Semoga semangat kebersamaan dalam Karya Bakti ini, dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua untuk selalu berbuat baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, pungkasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *