Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Gercep Berikan Pertolongan, 3 Warga Kampung Kibay Dievakuasi Personel Kesehatan Satgas Yonif 122/TS

Kabupaten Keerom – Personel Satgas Yonif 122/TS gerak cepat menanggapi laporan warga perbatasan khususnya desa binaan Pos Kaliasin dengan adanya satu keluarga yang sedang sakit, Personel Pos Kaliasin Satgas Pamtas Yonif 122/TS langsung bergegas berangkat menuju rumah warga yang sedang sakit di Kampung kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu kemarin (26-05-2024)

Personel kesehatan Pos Kaliasin Prada Benget Sihombing dan didampingi Serda Arbi bergegas menuju rumah warga yang sakit untuk memberikan pertolongan dan mengecek keadaan, Rober Kuntui (35 Thn), Nowela (8Thn) dan Silas (7 Thn) mengalami sakit malaria sudah tiga hari muntah-muntah dan lemas, setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh takes pos dan berkoordinasi dengan dokter satgas segera dilakukan evakuasi pasien ke Puskesmas Pitewi yang berjarak ± 20 Km dari Pos Kaliasin.

Seperti Penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Lektol Inf Diki Apriyadi, S.Hub., Int. tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personel pos.

Mama Debora (32 Thn) selaku keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Kaliasin Satgas Pamtas Yonif 122/TS telah membantu memberikan pertolongan evakuasi kepada masyarakat perbatasan. (Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *