Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Gubernur Akmil, Sambut Ketua Umum Dharma Pertiwi di Balikpapan

Balikpapan, 20 Mei 2024 – Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., dan Ibu Novita Sidharta Wisnu Graha menyambut Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ibu Evi Agus Subiyanto, dalam kunjungan resminya meninjau kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) di Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, Ibu Evi Agus Subiyanto juga menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Mahakam Ulu. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pangdam VI/Mlw di Pelabuhan PT IHM. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju area penanaman pohon di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) melalui jalur darat.

Di kawasan IKN, Ibu Evi Agus Subiyanto memberikan bantuan kepada orang tua asuh Latsitarda dan mendampingi para taruna/taruni dalam kegiatan tersebut. Selain itu, dukungan tali asih diberikan kepada para taruna/taruni peserta Latsitarda. Kegiatan ini diakhiri dengan penanaman pohon bersama peserta Latsitarda Nusantara XLIV Tahun Anggaran 2024.

Setelah penanaman pohon, rombongan Ketua Umum Dharma Pertiwi tiba di Glamping IKN untuk melaksanakan makan siang dan istirahat. Kunjungan ini diakhiri dengan kunjungan ke Istana Negara IKN.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Dharma Pertiwi dalam mendukung kegiatan sosial dan lingkungan, serta memberikan semangat kepada para taruna/taruni yang sedang menjalani latihan di Balikpapan. Kehadiran Ketua Umum Dharma Pertiwi juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara institusi militer dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *