Independen, Aktual dan Cepat
Polri  

https://jejakperistiwa.id/kapolri-serahkan-piagam-penghargaan-kepada-polda-papua-barat-sebagai-peringkat-kedua-nilai-ikpa-t-a-2023/

Jakarta – Kepolisian Daerah Papua Barat berhasil meraih predikat terbaik ke-2 penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk jajaran Polda se-Indonesia tahun 2023 yang digelar Kementerian Keuangan RI.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan, S.I.K mengatakan bahwa pemberian penghargaan IKPA 2023 tersebut, diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.T.C.P saat pembukaan Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu dan Pusjarah, di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta pada hari Senin (3/6).

“Polda Papua Barat dapat meraih penghargaan ke-2 tingkat Polda se-Indonesia dalam ajang IKPA 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia karena kinerja yang baik dari para pengelola keuangan satker2 Polda dan Polres sebanyak 37 satker, serta berkat bimbingan Kepala Bidang Keuangan Polda Papua barat selaku pembina fungsi keuangan” kata Kombes Pol. Ongky.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menuturkan, bahwa IKPA tersebut merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN), untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara atau Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

Ongky mengatakan, dengan diperolehnya penghargaan ini kedepannya Polda Papua Barat bersama Polres jajaran dapat mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh untuk bekerja lebih baik lagi, karena mempertahankan predikat yang saat ini sudah diraih tentunya sangat sulit, namun tidak ada yang tidak mungkin.

“Saya berharap agar personel yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan baik di satker Polda maupun Satker Polres jajaran dapat meningkatkan hal² baik dalam pelaporan keuangan sehingga kendala yang biasanya terjadi dalam sistem bisa diminimalisir di kemudian hari,” tegasnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *