Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Kawal Penyaluran BLT, Babinsa Jongkang Berharap Bantuan Dapat Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat

Kutai Kartanegara- Babinsa Jongkang Koramil 0906-02/Loa Kulu, Serka Siswanto lakukan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) kepada 22 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan warga kurang mampu bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Jongkang kecamatan Loa Kulu, Kukar. Sabtu (18/5/2024)

Memasuki bulan kelima, pemerintah desa Jongkang kembali menyalurkan bantuan sosial dengan menggunakan anggaran desa tahun 2024. Penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan tergolong keluarga miskin ekstrim tersebut diberikan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi di desa.

“Kehadiran kami sebagai Babinsa dalam penyaluran BLT ini adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan berlangsung. Selain itu kami ingin memastikan bahwa bantuan ini benar-benar diterima oleh warga yang membutuhkan, sesuai dengan data yang sudah diverifikasi,” ungkap Serka Siswanto.

“Semoga melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari”, ucap Babinsa.

Dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut juga tampak hadir Kades Jongkang, Suriansyah, Bhabinkamtibmas, Aiptu Budi Santoso, Ketua BPD desa Jongkang, Elnazer, Pendamping desa, Ari Mubaroq dan masyarakat penerima bantuan.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *