Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Kunjungan Kerja Danrem 071 Wijayakusuma ke Satuan Jajarannya : Membangun Sinergi dan Kedekatan

Banyumas. Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P, yang secara resmi sejak 2 Mei 2024 menjabat sebagai Komandan Korem 071/Wijyakusuma, dengan didampingi oleh Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Dali Asmita Jamaluddin, Kasi Intelrem 071/Wk Mayor Inf Fendi Puthut beserta istri, Kasi Logrem 071/Wk Letkol Inf Amir Ma’ruf beserta istri, Kasi Terrem 071/Wk Letkol Inf Darul Quthni beserta Istri, Kasi Renrem 071/Wk Letkol Cba (K) Roro Sri Harjani, Pasiops Rem 071/Wk Mayor Cpl Riza Himawan, melaksanakan rangkaian kunjungan kerja perdananya ke satuan jajarannya yang berada di wilayah pantura, di antaranya Kodim 0736/Batang, Kodim 0710/Pekalongan, Kodim 0713/Brebes dan Kodim 0712/Tegal, Kamis 16/5/2024.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut selain bertujuan untuk membangun sinergi dan kedekatan antara pimpinan dan anggota satuan, serta memperkuat keterlibatan langsung dalam dinamika operasional satuannya, juga untuk dapat saling mengenal antara pimpinan dan anggotannya.

Dalam kunjungannya, Danrem 071 Wijayakusuma bertatapmuka langsung dengan para komandan satuan dan anggotanya, serta secara langsung berdialog, mendengarkan, dan merespons berbagai tantangan hambatan dan kebutuhan yang dihadapi oleh setiap satuan yang dikunjunginya.

Diskusi yang berlangsung mengedepankan komunikasi dua arah, memungkinkan para anggota satuan untuk turut berkontribusi dalam perencanaan dan pengambilan keputusan. Kolonel yang merupakan mantan Aster Kodam IV/Diponegoro tersebut menegaskan pentingnya kolaborasi dan kerjasama yang erat antara pimpinan dan anggota satuan dalam mencapai kinerja optimal.

“Kunjungan ini adalah bagian dari upaya kita untuk saling mengenal antara atasan dan bawahan, selaturahmi kekeluargaan diatara pemimpin dengan yang dipimpin, memastikan bahwa setiap anggota satuan merasa didukung dan diperhatikan oleh pimpinannya dalam menjalankan tugas-tugas mereka,” kata Danrem.

Selain memberikan arahan-arahan strategis terkait dengan peningkatan kinerja operasional dan pembinaan personel, lebih lanjut Kolonel Inf Jamaluddin juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap Prajurit, PNS serta ibu Persit yang telah memberikan sambutan hangatnya, beliau berpesan kepada seganap Prajurit, PNS dan Persitnya agar senantiasa bersyukur dan taat beribadah, senantiasa menjaga kesehatan, menjaga keharmonisan rumah tangganya, mendidik putra putrinya agar dapat meraih masa depan yang gemilang, senantiasa berbuat baik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun, ikhlas dalam berbuat kebaikan, membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaannya, dan jangan ragu-ragu untuk berbuat baik, karena itu semua merupakan ladang pahala.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma Kolone Inf Jamaluddin, S.I.P berkesempatan memberikan bantuan bingkisan sembako kepada para anggotanya yang memiliki riwayat sakit menahun, anak yatim serta warakawuri di masing-masing Kodim yang menjadi sasaran kunjungan.

Danrem juga berharap, kunjungannya tersebut akan membawa dampak positif dalam meningkatkan semangat dan motivasi anggota disatuan jajarannya, serta memperkuat silaturahmi dan kualitas kinerja operasional secara keseluruhan. Karena sinergi dan kedekatan antara pimpinan dan anggota di satuannya menjadi landasan utama dalam memperkuat kedaulatan dan keamanan wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *