Independen, Aktual dan Cepat

Latih Kerajinan Tangan, Satgas Pamtas Yonif 623 Gali Potensi Kemandirian Generasi Muda

SORSEL – Guna menggali potensi kemandirian generasi muda bangsa di Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU beri pelatihan kerajinan tangan siswa SD INPRES 151 TOFOT di Kampung Tofot, Distrik Seremuk. Kabupaten Sorong Selatan,Papua Barat Daya, Rabu (24/04/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansektor Wilayah IV Sorong Selatan Kapten Inf Dwi Agung Priambudi, pelatihan kerajinan tangan ini diberikan Personel Pos Seremuk kepada anak-anak SD INPRES 151 TOFOT, bertujuan untuk menggali kemampuan yang mereka miliki, sekaligus membekalinya dengan keterampilan berkarya seni.

“Kita beri pelatihan, agar mereka memiliki kemampuan lebih, khususnya karya tangan,” katanya.

Kapten Inf Dwi Agung Priambudi menjelaskan, 10 orang anggota Pos Seremuk yang dipimpin Wadanpos Sertu Heri Sujana itu, memberikan mereka pelatihan kerajinan tangan dengan steropom.

Terpisah Wadanpos Seremuk Sertu Heri Sujana menambahkan, kegiatan ini diberikan kepada siswa-siswi SD INPRES 151 TOFOT dengan harapan menjadi sarana edukasi dan menumbuhkan jiwa kreativitas anak-anak tersebut. Kita juga berharap kreativitas yang kita ajarkan dapat di kebangangkan sehingga bisa membuat kreativitas baru dalam hal lainnya.

Saya sebelumnya belum pernah melihat antusiasme belajar siswa-siswi SD INPRES 151 TOFOT yang sangat sangat besar ini, Satgas Yonif 623/BWU berhasil menambah dan mengembangkan semangat belajar pada siswa-siswi. Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Anggota Pos Seremuk,” ucap Bapak Yohanes Selaku Kepala Sekolah.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 623/BWU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *