Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Ponggok Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting

Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak di wilayah binaannya, Serda Suwasis Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, pagi ini menghadiri musyawarah kegiatan rembuk stunting, bertempat di Kantor Desa Langon Kec. Ponggok Kab. Blitar, Selasa (28/5/2024).

Hadir dalam kegiatan rembuk stunting pada hari ini antara lain, Kepala Desa Langon, Bidan Desa, Pendamping Desa, PKK dan Kader Kesehatan Desa, Ahli Gizi Puskesmas Ponggok dan Koordinator KB Kecamatan Ponggok.

Serda Suwasis dalam kesempatan tersebut saat ditemui menyampaikan,” Kegiatan rembuk stunting ini sebagai forum musyawarah, dengan tujuan adanya sinergi, komitmen bersama dan konsistensi untuk mencapai daerah yang bebas stunting,” urainya.

“Ia juga mengatakan,” Dengan adanya kegiatan rembuk stunting seperti ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta yang hadir, akan dampak kekurangan asupan gizi, yang dapat mengakibatkan terganggunya pada pertumbuhan anak,” sambungnya.

Sementara itu, Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto saat dikonfirmasi di tempat terpisah menambahkan,” Untuk itu, mari kita bersama sama berupaya dalam menggalakkan budaya hidup sehat. Serta melakukan perbaikan gizi dalam keluarga, guna mencegah kasus stunting pada anak,” ujarnya.

“Dengan adanya sinergitas dan kerja sama yang solid dari semua pihak, semoga kegiatan musyawarah rembuk stunting, khususnya yang dilaksanakan di Desa Langon dapat berhasil dan sukses,” pungkasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *