Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Satuan Marinir Koarmada III Laksanakan Latihan Renang Laut

Sorong PBD (31/05/24) – Dalam rangka memastikan prajurit dapat menjalankan tugas dengan efektif dan aman, baik dalam operasi tempur maupun non tempur diberbagai lingkungan perairan, maka diadakan Latihan Renang baik di laut maupun di kolam renang yang diselenggarakan oleh Satuan Marinir (Satmar Koarmada III), demikian dikatakan Komandan Satmar Koarmada III Kolonel Marinir Deddy Soeparwanto pada saat pembukaan latihan tersebut bertempat di Mako Koarmada III di Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya.(30/05/24).

Lebih lanjut Komandan Satmar Koarmada III menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., serta Program Kerja Satmar Koarmada II Tahun 2024, adapun latihan ini, juga untuk meningkatkan keterampilan berenang serta kesiapan fisik serta mental para prajurit, yang dilaksanakan di Kolam Renang Militer Tirto Sagoro-06 dan Perairan di Dermaga Mako Koarmada III, selama delapan hari yang diikuti 41 peserta latihan, yang didukung pelatih dari Dislambair Koarmada III serta Tim Penilai Latihan dari Kolat Koarmada III.

Komandan Satmar Koarmada III mengharapkan dengan dilaksanakan latihan renang baik di kolam renang maupun di laut, Prajurit Koarmada III akan terbiasa dengan kondisi medan sebenarnya, karena banyak faktor yang mempengaruhi, seperti cuaca, gelombang dan arus laut.

Untuk itu para prajurit harus mampu berenang di laut dan dapat membaca arus sehingga kendala tersebut menjadi peluang dan dimanfaatkan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit,”ungkapnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *