Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Terjun Ke Lapangan, Sertu Yudha Bantu Panen Padi Bapak Gianto

Blitar – Sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan terhadap petani, Sertu Yudha Babinsa Koramil 0808/21 Selorejo turun langsung ke lapangan, untuk melaksanakan kegiatan membantu memanen padi di sawah warga binaannya, atas nama Bapak Gianto, yang terletak di Dusun Ngaglik RT. 1 RW. 2 Desa Ngreco Kec. Selorejo Kab. Blitar, Senin (27/5/2024).

Upaya ini dilakukan sebagai wujud nyata dari peran sebagai Babinsa, dalam mendukung kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Sertu Yudha turun langsung ke sawah di Desa Ngreco untuk membantu dalam proses panen padi.

Dengan semangat gotong royong, mereka bekerja sama dalam memanen padi dengan tujuan untuk mendukung kelancaran dan efisiensi proses panen di sawah tersebut.

Tindakan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Babinsa dan warga setempat, tetapi juga menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung petani serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Bati Tuud Koramil 0808/21 Selorejo Peltu Endro Suyono menyebutkan, “Keikutsertaan Sertu Yudha dalam membantu memanen padi di sawah warga binaannya, merupakan salah satu bentuk nyata dari kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, Peltu Endro Suyono menyampaikan,” Dengan adanya partisipasi aktif dari Sertu Yudha dalam kegiatan membantu memanen padi di sawah warga binaannya, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat setempat, untuk terus bersemangat dalam menggarap pertanian,” tambahnya.

“Semoga upaya ini, juga menjadi bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan keberlanjutan pertanian, khususnya di Desa Ngreco,” tutupnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *