Daerah  

PJ Bupati Maybrat Menghadiri Peresmian Gedung Gereja Baru GKI Efata Aitinyo

Aitinyo PBD – Penjabat (PJ) Bupati Maybrat, Vicente Campana Baay S.IP Menghadiri pentabisan dan Peresmian Gedung gereja baru Efata yang di pimpin langsung oleh Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th (Ketua sinode GKI di tanah Papua). Acara Pentabisan dan peresmian gedung gereja Efata aitinyo yang bertempat di gedung gereja baru Jemaat GKI Efata kampung korom Distrik Aitinyo induk, Kabupaten Maybrat provinsi Papua Barat Daya.

Saat ini apa yang di nanti-nanti kan oleh masyarakat aitinyo selama 37 tahun lamanya, kini telah memiliki gedung gereja baru yang telah di nanti-nanti kan oleh masyarakat aitinyo induk selama beberapa tahun, sehingga semuanya dapat terwujud berkat campur tangan Tuhan serta kerja keras panitia bersama masyarakat aitinyo induk.

Gedung gereja baru ini yang baru diresmikan oleh PJ Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad yang di wakili oleh kepala dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana provinsi Papua Barat Daya Naomi Netty Howay bersama Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu MTh, serta didampingi PJ Bupati Maybrat, Vicente Campana Baay, S.IP, Jum’at (13/09/2024).

Menurut PJ Gubernur Papua Barat Daya yang di wakili kepala dinas kesehatan, pengendalian penduduk keluarga berencana provinsi Papua Barat Daya sangat mengapresiasi kepada jemaat dan panitia pembangunan, serta pihak-pihak terkait, sehingga bisa dapat menyelesaikan pembangunan tepat pada waktu Tuhan,” ucap Naomi Netty Howay mewakili PJ gubernur PBD”.

Kemudian menurut PJ Bupati Maybrat Vicente Campana Baay S.IP, mengatakan bahwa dirinya juga sangat mengapresiasi kepada jemaat GKI Efata karena hari ini telah di laksanakan pentabisan dan peresmian gedung gereja baru, ini merupakan hari bahagia dan kesuksesan bagi sebuah proses yang panjang sehingga apa yang kita lihat saat ini dalam membangun gedung gereja yang megah dan mewah di kampung korom distrik aitinyo induk yang merupakan pintu peradaban bagi tanah maybrat.

Pada momen ini saya juga mengucapkan selamat datang kepada perwakilan dari provinsi Papua Barat Daya bersama ketua sinode di tanah Papua beserta undangan yang datang dari luar kabupaten Maybrat dan warga masyarakat yang saya cintai dan banggakan.

Lanjut PJ Bupati Maybrat juga menegaskan tentang pentingnya memelihara kasih dan keharmonisan bagi sesama orang Maybrat dengan berlandaskan hukum teofani yang di turunkan oleh hambanya Ruben Rumbiak yang akan menjadi bagian dalam gerakan mengasihi antara satu dengan yang lain,”tuturnya.

“Saya juga berpesan bahwa menjelang pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang, agar kita dapat saling menjaga kedamaian karena pilkada merupakan pesta demokrasi yang damai untuk memilih pemimpin daerah yang siap membangun provinsi Papua Barat Daya lebih khusus membangun kabupaten Maybrat yang kita cintai bersama,” imbuh PJ bupati Maybrat”.

Saya juga berharap agar kita selalu dapat menjaga sehingga pilkada selalu berjalan dengan aman dan damai,” harapannya.

Sementara itu, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, juga berharap agar gedung gereja ini tidak dijadikan sebagai simbol melainkan sebagai tempat untuk bersaksi dan melayani Tuhan.

“Sehingga kita juga tetap jaga tali silaturahmi dan keamanan yang didambakan semua orang,” pesan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *