TNI  

Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Dandim 1505/Tidore kepada Prajurit

Dandim 1505/Tidore Letkol Kav Calter Purba, ST pimpin apel pagi personil Makodim, bertempat di lapangan apel, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Jum’at (01/9/2023).

Apel merupakan kewajiban bagi seorang Prajurit sebelum kegiatan rutin. Karena banyak sekali manfaat dari pelaksanaan apel, antara lain untuk pengecekan personel, penyampaian informasi serta untuk mempererat jiwa korsa.

Dalam arahanya Dandim mengajak kepada seluruh anggota untuk instrospeksi dan meningkatkan disiplin berdinas, terutama ikuti aturan saat laksanakan apel.

“Mari saling instropeksi diri apakah dinas kita sudah lebih baik dari sebelumnya, laksanakan dinas dengan santai jangan tertekan, kemudian laksanakan perintah atasan dengan baik, berbicaralah dengan baik, jangan memikirkan diri sendiri”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menekankan supaya anggota menghindari pelanggaran, tidak ada gunanya membuat pelanggaran justru akan merugikan kita pribadi, keluarga bahkan satuan, selain itu juga setiap kejadian di wilayah lapor cepat khususnya para Babinsa.

“Kembali saya mengingatkan selaku aparat Teritorial kita harus peka terhadap semua kejadian yang ada di wilayah, jadi jangan lelah berbuat baik bagi masyarakat sehingga kehadiran kita dirasakan manfaatnya”.

Ia juga menekankan kepada seluruh Parajurit bahwa pelaksanaan kebersihan pangakalan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. “Untuk itu, marilah kita bersama-sama dalam menjaga kebersihan di Markas Komando Distrik Militer 1505/Tidore, karena Kodim 1505/Tidore bukan milik pribadi melainkan Inventaris Negara yang perlu di rawat dan di jaga kebersihannya, sekali lagi marilah kita sama-sama menjaga kebersihan Satuan, Pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *