Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Asops Kasad Bersama Kasdam XII/Tpr Periksa Kesiapan Operasi Yonkav 12/BC

Mempawah – Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., dampingi Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., periksa kesiapan operasi personel Yonkav 12/Beruang Cakti yang akan melaksanakan operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia. Senin kemarin (20/5/2024).

Pemeriksaan Kesiapan Operasi dilaksanakan di Lapangan Apel Yonkav 12/BC. Selain memeriksa personel dan materiil, Asops Kasad dalam kesempatan ini juga memberikan sarana penggalangan kepada Dansatgas Yonkav 12/BC, Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han. Usai pemeriksaan dilanjutkan dengan paparan oleh Dansatgas.

Saat memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas, Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana menegaskan, agar masing-masing individu nantinya dalam pelaksanaan penugasan fokus dengan tugas pokok.

“Apa yang harus kalian lakukan itu sudah dilatihkan. Tidak ada tugas tambahan diluar dari tugas pokok. Kalau itu kalian lakukan saya yakin tugas akan berhasil,” tegasnya

Selain mengamankan patok perbatasan, Asops Kasad meminta Satgas mewaspadai kegiatan semua kegiatan ilegal di perbatasan terutama penyelundupan Narkoba. Untuk itu, ia juga minta Satgas melaksanakan Binter kepada masyarakat dengan baik.

“Agar terjalin kedekatan dengan masyarakat perbatasan. Sehingga informasi-informasi dapat kalian peroleh. Itu paling efektif. Dari informasi itu kalian pelajari dan teliti baru kalian laksanakan,” pinta Mayjen TNI Dian Sundiana. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *