Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Babinsa Koramil 02 Wasile, Dampingi Petani dalam Pencabutan Bibit Padi

Haltim, 16 Mei 2024 – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Wasile Kodim 1505/Tidore terjun langsung ke sawah untuk mendampingi para petani dalam kegiatan pencabutan bibit padi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat, khususnya di sektor pertanian.

Sertu Suwartono, Babinsa Koramil 02/Wasile, memimpin langsung kegiatan pencabutan bibit padi. Sertu Suwartono bersama petani setempat mencabut bibit padi yang telah siap untuk dipindahkan ke lahan sawah yang sudah dipersiapkan. Pendampingan ini bertujuan untuk memastikan bibit padi yang dipilih berkualitas baik sehingga dapat menghasilkan panen yang optimal.

“Pendampingan ini kami lakukan untuk membantu para petani dalam memilih dan mencabut bibit padi yang sehat. Kami ingin memastikan bahwa setiap tahap dalam proses penanaman padi berjalan dengan baik agar hasil panen nantinya memuaskan,” ujar Sertu Suwartono.

Para petani di Desa Sidomulyo menyambut baik kehadiran dan bantuan dari Babinsa. Mereka merasa termotivasi dan lebih percaya diri dengan adanya pendampingan dari TNI yang selalu siap memberikan arahan dan bimbingan teknis.

Bapak Sahroji, salah satu petani di Desa Sidomulyo, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi kami. Kehadiran mereka sangat membantu, terutama dalam hal teknis dan motivasi. Kami jadi lebih semangat dalam bekerja,” katanya.

Kegiatan pencabutan bibit padi ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, di mana TNI berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program tersebut. Melalui pendampingan ini, diharapkan petani dapat lebih memahami teknik bercocok tanam yang baik dan benar, sehingga produktivitas pertanian meningkat.

Danramil 02/Wasile, Kapten Inf. Abdullah Muksin, menegaskan bahwa TNI akan terus berperan aktif dalam mendukung program ketahanan pangan dan kesejahteraan petani. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan mendampingi mereka dalam berbagai kegiatan, termasuk di sektor pertanian. Kami ingin petani mendapatkan hasil panen yang maksimal dan kesejahteraan mereka meningkat,” ujar Kapten Abdullah Muksin.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan petani dapat mengoptimalkan hasil pertanian mereka. Babinsa Koramil 02/Wasile berkomitmen untuk terus mendampingi dan membantu masyarakat, khususnya para petani, dalam mencapai ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan.***

(Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)

Editor: [Andre]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *