Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Babinsa Pela Hadiri Acara Rembuk Untuk Percepat Penurunan Stunting Di Wilayah Binaan

Kutai Kartanegara. patrolihukumindonesia.com  –Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting yang ada di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun kopda Eko hadiri rapat rembuk stunting bertempat di ruang pertemuan kantor desa Kecamatan Kota Bangun, Jumat 21/6/24.
 

Stunting merupakan masalah gizi buruk yang disebabkan oleh asupan gizi dan vitamin yang kurang dalam kurun waktu yang lama terutama pada ibu muda yang sedang mengandung di mana asupan makanan dalam tubuh tidak sesuai dengan kebutuhan gizi yang diperlukan bayi pada saat berada di dalam kandungan.

Kopda Eko mengatakan bahwa Kegiatan rembug stunting tersebut untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya pola makan yang seimbang dan asupan gizi yang cukup bagi anak-anak terutama bagi ibu muda yang sedang mengandung ucapnya.

Stunting pada anak merupakan tanggung jawab kita bersama semoga dengan adanya kegiatan rembuk stunting ini para warga masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat dalam pemberian makanan yang bergizi bagi balita dan anak-anak tambahnya.

Semoga Kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya gizi bagi generasi masa depan tutupnya.

Kegiatan rembuk stunting tersebut turut dihadiri oleh kasi kesra Kecamatan Kota Bangun, Ahli Gizi Puskesmas koba, Sekdes Desa Pela, kordinator plkb Kecamatan koba, Babinsa, bhabinkamtibmas, Ketua BPD para pendamping desa, kader posyandu, ibu-ibu PKK, ketua RT serta masyarakat desa Pela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *