Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil, Mendampingi Civil Affairs Unifil Beri Bantuan Traktor dan Tangki Air

Lebanon – Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian warga Adchit Al Qusayr yang mayoritas bertani, Dansatgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol bersama Rombongan Civil Affairs Section dari Sector East Mrs. Ewa Turyk Mazurek sebagai team leader didampingi Mr. Wael menyerahkan bantuan dari UNIFIL berupa traktor dan tangki air kepada warga Adchit Al Qusayr yang diterima langsung oleh Mr. Mohamad Sweiden sebagai kepala pemerintahan bertempat di halaman kantor Baladiyah Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (14/05/2024).

Bantuan dari UNIFIL tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengangkut air yang kemudian didistribusikan untuk irigasi pengairan pertanian mereka maupun untuk kebutuhan sehari-hari, yang dalam situasi konflik saat ini tentunya sangat sulit untuk mendapatkan air. Seperti yang dikatakan oleh Mrs. Ewa Turyk bahwa UNIFIL melalui Civil Affairs Section dari Department of Politicial and Civil Affairs bekerjasama dengan Staff CIMIC untuk mengetahui kesulitan-kesulitan masyarakat dan kemudian memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami bekerjasama dengan Indobatt khususnya Staf CIMIC dan mensupport untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Lebanon yang ada di AOR (Area of Responsibility) dari Indobat, seperti saat ini kita memberikan bantuan traktor dan tangki air bagi masyarakat Adchit Al Qusayr untuk dapat digunakan mengangut air dan pupuk, benih serta yang lainnya”, terang Mrs. Ewa.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Indobat harus dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, melalui kegiatan CIMIC seperti Community Walk, Donation, Medical Camp dan yang lainnya.

“Kita membantu masyarakat sehingga keberadaan kita disini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar khususnya di Adchit Al Qusayr ini, dikarenakan markas Batalyon kita ada disini”, tegas Dansatgas.

Lanjutnya, Dansatgas juga mengucapkan terimakasih kepada tim dari Civil Affairs Section Sector East yang telah mendukung Indobat dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah AOR Indobatt, dan diharapkan kerjasama tersebut dapat dipererat serta dilanjutkan kedepannya untuk mendukung wilayah-wilayah di AOR Indobat yang lainnya.

Pen Satgas Yonmek TNI KONGA XIII-R/UNIFIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *