Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Dihadiri 13 Kepala Suku, Dansatgas Yonif 122/TS Fasilitasi Silaturahmi Forum Kerukunan Pengunungan Tengah

Kabupaten Keerom – Wujudkan stabilitas keamanan Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 122/TS bersama Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) Kabupaten Keerom melaksanakan kegiatan pertemuan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi yang dipimpin langsung oleh Simon Kossay Ketua RKPT dihadiri oleh kepala suku pegunungan Kabupaten Keerom, Minggu kemarin (19/05/2025).

Kegiatan tersebut dalam rangka, berkaitan dengan momentum politik dan pertemuan dihadiri Keluarga Pegunungan Tengah Kabupaten Keerom yang dihadiri 13 kepala suku Pegunungan Tengah yaitu berkaitan dengan isu pembentukan markas TPN-OPM kami juga telah melakukan antisipasi yaitu mengecek kebenarannya namun hal tersebut tidak terbukti.

Kesempatan tersebut Ketua RKPT Simon Kossay menerangkan, adapun pertemuan RKPT adalah merupakan bentuk silahturahmi yang dilakukan secara rutin tahunan dengan mengundang seluruh Kepala Suku Pegunungan Tengah serta pihak Keamanan TNI-POLRI dalam menjalin sinergitas dan menjaga situasi wilayah Kabupaten Keerom tetap aman dan Kondusif.

Harapan saya selaku Ketua RKPT agar lebih peka terhadap situasi setiap informasi dan pemberitaan sehingga tidak mudah terpengaruh provokasi dengan orang-orang yang berkepentingan atau pihak ketiga seperti contoh tokoh politik orang pegunungan yang berkoar-koar tentang kemerdekaan namun berada di Jakarta tidak tahu situasi di Papua.

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Dansatgas Yonif 122/TS dalam hal ini selain menjalin silahturahmi juga membuka ruang bagi organisasi RKPT sampai dengan tingkat Kodam berkaitan dengan kepercayaan terbentuknya organisasi RKPT dalam menjaga keamanan serta memberikan pelayanan kesehatan maupun home visit kepada masyarakat setempat.

Kesempatan tersebut statement Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, mengatakan, Satgas Yonif 122/TS akan selalu siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjaga keutuhan NKRI, dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, dengan berkolaborasi kepada pihak-pihak terkait.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan diantaranya, Letnan Kolonel Diki Apriadi Dansatgas 122/ TS, IPTU Samuel Yunus Kasat Intelkam Polres Keerom, Simon Kossay Ketua RKPT Kabupaten Keerom, Yogum Arianto Wea Wakil Ketua I RKPT, Wlinton Mabel Sekertaris II RKPT, Arius Wetipo Kepala Suku Jayawijaya, Agus Lambe Kepala Suku Tolikara, Perwakilan 13 Kepala Suku Pegunungan Tengah di Kabupaten Keerom. (Yonif 122/TS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *