Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Ini Yang Dilakukan Babinsa Jebres Dalam Membentuk Karakter Linmas Yang Handal

Surakarta – Dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang lebih komplek, Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Taufik M dan Serda Winarno beserta Babinkamtibmas Kelurahan Jebres Aiptu Timbul Prihatno, SH, melaksanakan kegiatan pembentukan karakter anggota Linmas Kelurahan Jebres yang handal dalam melaksanakan dan menghadapi tantangan tugas kedepan yang lebih komplek sesuai dengan perkembangan jaman, yang dilaksanakan di Pendapi Alit Kelurahan Jebres Jl. Pracanda I No. 09 dan lapangan Sekolah Dasar Purwoprajan 1 Kandangsapi Rt. 04/30 Kelurahan Jebres Jl. Pracanda I No. 09 Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres, Selasa (21/05/2024)

Dikatakan Serka Taufik dalam membentuk karakter yang handal bagi Linmas salah satunya dengan memberikan Latihan dan pelajaran Baris berbaris.

“Dengan Latihan baris berbaris akan terbentuk kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan lingkungan masyarakat.”ujarnya.

“Membentuk karakter tidak bisa dilakukan secara instan, membentuk karakter harus dilakukan secara terus menerus, Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.”terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya Linmas merupakan bagian dari petugas Kelurahan yang harus bisa memberi contoh tauladan kepada masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan yang paling utama adalah semangat Bela Negara.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *