Independen, Aktual dan Cepat
Polri  

Kapolres Lombok Utara, Tinjau Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPUD

LOMBOK UTARA, POLDA NTB – Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara Polda NTB AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si., memantau langsung proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPUD Lombok Utara di Dusun Karang Desa, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung KLU, jumat siang (5/1/2024)

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K
,M.Si. menyampaikan kepada awak media di tempat terpisah pada hati ini sabtu, 6 januari 2024 mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini sekaligus mengecek kesiapan personel Satgas OMB Polres Lombok Utara yang melakukan pengamanan di Gudang Logistik KPUD yang mengawal kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024 tersebut.

Saat melakukan kunjungan dan pengecekan Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro didampingi oleh Kasubag Keuangan umum dan Logistik KPUD, Kabag Ops Polres Lombok Utara, Kasi Propam, Kasat Intel, Kasat Binmas, KBO Samapta dan petugas dari Bawaslu Lombok Utara.

Pada pengecekan tersebut AKBP Didik Putra Kuncoro mengatakan, penjagaan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara merupakan bagian dari pengamanan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang harus dilakukan oleh Polres Lombok Utara dalam tahapan Pemilu serentak 2024.

Sebelum pelaksanaan sortir surat suara Kapolres Lombok Utara terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada petugas pada saat pengamanan kegiatan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024. Perwira pengendali (padal) Pengamanan Gudang Logistik KPUD agar dapat membagi anggota pengamanan secara bergantian pada kegiatan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024.

Kepada petugas sortir dan lipat surat suara Kapolres Lombok Utara meminta agar menanamkan rasa bangga karena turut serta menjadi bagian untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Utara.

“Ditangan bapak ibu sekalian negara ini ada. Tanpa bapak ibu tidak akan jalan pemilihan ini. terimakasih atas kerjasamanya dan tetap semangat,” Ucap AKBP Didik.

AKBP Didik berharap, dengan waktu estimasi jadwal sortir lipat surat suara Pemilu 2024, bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal yang di tentukan oleh KPUD Lombok Utara.

“Semoga penyortiran dan pelipatan surat suara selesai dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh KPUD Lombok Utara,” harapnya.

Sementara itu Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Lombok Utara Eva Febrian, SE mengatakan Jumlah Surat Suara Pemilu 2024 yang tersimpan di Gudang Logistik KPUD Lombok Utara sebanyak 749.484 lembar. Dengan rincian Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Surat Suara DPD, Surat Suara DPRD Provinsi, dan Surat Suara DPRD Kabupaten Kota.

Kegiatan Sortir Lipat Surat Suara 2024 KPUD Kabupaten Lombok Utara dilakukan oleh masyarakat yang telah ditunjuk oleh KPUD Lombok Utara sebanyak 70 orang dan petugas dari KPU sebanyak 10 orang untuk mengawasi. Petugas pelipatan surat suara Pemilu 2024 ini berasal dari masyarakat Kabupaten Lombok Utara

“Jumlah pernyotiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, terhitung sejak tanggal 3/1 sampai tanggal 5/1 sebanyak 253.780 lembar dan akan dilanjutkan Sabtu 6/1/2024 besok,” kata Eva Febriany.

Eva berharap kepada petugas sortir dan lipat surat suara agar menjaga kesehatan dan berhati-hati saat pulang ke rumah. Karena, Sabtu (6/1) akan melaksanakan penyortiran dan melipat surat suara lagi. Sehingga waktu yang ditargetkan oleh KPUD Lombok Utara bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *