Independen, Aktual dan Cepat

Nahkoda Bersama Cruw Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Atas Kapal KM Labobar

Namlea Maluku – PT Pelayaran Nasional Indonesia, Pelni (Persero) melalui kapal km Labobar menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024, melalui Vidio Conference yang bertempat di ruang meeting dek 7 Kapal KM Labobar saat perjalanan dari Bau-bau menuju Namlea, Sabtu (01/06/24).

“Pelaksanaan upacara tersebut di laksanakan di atas kapal KM Labobar yang terletak di ruang meeting dek 7 dan ini merupakan Upacara yang sangat unik dan sudah menjadi tradisi bagi PT Pelni (Persero) untuk mensyukuri dan menghargai segala bentuk perjuangan dari para pahlawan kita, maka dengan memperingati hari lahirnya Pancasila tahun 2024 yang di peringati oleh jajaran PT Pelni (Persero) melalui Vidio Conference yang di pimpin oleh Direktur SDM, Heri Purnomo mewakili Direktur utama PT Pelni (Persero)”.

“Pelaksanaan Upacara tersebut sangat unik dan menarik serta rasa haru yang mendalam karena di atas kapal KM Labobar yang terletak di room meeting dek 7 dan diikuti oleh Nahkoda, KKM beserta Perwira dan ABK KM Labobar melalui Vidio Conference” ujar Nahkoda KM Labobar yang biasa di sapa Capt Pujo.

Kemudian menurut Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dalam pidatonya yang dibacakan oleh direktur SDM PT Pelni (Persero) sebagai inspektur upacara memperingati hari lahirnya Pancasila mengatakan bahwa,” Pada hari ini, tanggal 1 Juni 2024, kita memperingati hari lahir Pancasila, ketika Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan, bapak pendiri bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidato pertamanya di sidang Badan Usaha Penyelidik Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI)” ujar Direktur SDM.

“Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat” tambah Direktur SDM Heri Purnomo.

“Mengakhiri pidato ini, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila” tutup Direktur SDM.

(Timo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *