Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Peduli Aspek Pendidikan, Kasal Hadiri Peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer Magelang

Jalesveva Jayamahe

Jakarta, 29 Januari 2024 – Kepedulian akan aspek-aspek pendidikan ditunjukkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat menghadiri Peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Senin (29/01).

Elemen Pendidikan memiliki peranan penting untuk menentukan kemajuan suatu bangsa. Peresmian Graha Akmil ini dapat jadi peran sentral prajurit dalam membentuk watak hingga intelektualitas calon pimpinan TNI hingga bangsa.

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era saat ini politik dan ekonomi global sudah semakin berkembang termasuk kemajuan teknologi dalam bidang militer.

“Akademi militer juga harus mampu menyesuaikan, beradaptasi dengan disrupsi, dengan perubahan teknologi. Oleh sebab itu, sistem dalam pembelajaran sangat diperlukan di militer. Sains, teknologi, engineering, matematik, semuanya perlu dipelajari”, ucap Presiden.

Lebih lanjut Presiden mengharapkan bahwa penambahan fasilitas pendidikan ini Akmil Magelang akan semakin maju, menghasilkan semakin banyak prajurit yang tangguh dan profesional, yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa, mewujudkan kemajuan Indonesia.

Sementara itu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan bahwa pembangunan Gedung Graha Utama Akmil yang memiliki 3 lantai dan dibangun di atas tanah seluas 8.306 meter ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan taruna penerus bangsa agar belajar lebih giat dan semangat lagi.

Turut hadir mendampingi juga dalam kegiatan peresmian gedung ini Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, hingga Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *