Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Penyerahan Alat Berat Excavator dari Akademi Militer kepada Satuan Zeni Akmil

Magelang, 15 Mei 2024 – Direktur Umum Akademi Militer (Dirum Akmi), Brigjen TNI Trenggono, S.I.P., menyerahkan alat berat berupa excavator kepada Satuan Zeni Akademi Militer. Alat berat tersebut diterima langsung oleh Komandan Zeni (Kazeni), Letkol CZI Anthon Wibowo, di Kantor Zeni Akademi Militer.

Bantuan ini merupakan sumbangan atau bakti almamater dari alumni Sepa PK PSDP Abri 1995 (Pakar 95) yang telah melaksanakan reuni di Akademi Militer pada 8 dan 9 Mei 2024.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Trenggono menyampaikan bahwa Akademi Militer memiliki tugas pokok untuk membentuk Taruna dan Taruni menjadi Perwira Pertama TNI Angkatan Darat. Untuk melaksanakan tugas tersebut, diperlukan sarana dan prasarana pendukung yang memadai, termasuk alat berat untuk kegiatan pemeliharaan dan pembangunan fisik di lingkungan Akademi Militer.

“Alat berat berupa excavator ini sangat dibutuhkan untuk mengelola dan memelihara bangunan serta lahan yang luas di Akademi Militer. Dengan adanya excavator ini, kami berharap lingkungan pangkalan dapat dikelola dengan lebih baik, sehingga tercipta lingkungan yang asri, bersih, sehat, dan menyenangkan,” tegas Brigjen TNI Trenggono.

Penyerahan alat berat ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pemeliharaan dan pembangunan di Akademi Militer, sehingga mendukung tercapainya tujuan utama Akademi Militer dalam mencetak Calon calon perwira TNI Angkatan Darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *