Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Pererat Hubungan dan Keakraban TNI dan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Lakukan Anjangsana di Perkampungan Perbatasan RI-PNG

Merauke – Guna mempererat hubungan dan keakraban antara TNI dan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan anjangsana ke rumah masyarakat Di Kampung Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua Selatan, Rabu (15/04/2024).

Berbagai cara terus dilakukan Satgas Yonif 726/Tml untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga, anjangsana merupakan salah satu sarana untuk membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan.

Sambil melakukan pemantauan wilayah di sekitar Pos, personel Satgas mendatangi rumah warga dan singgah untuk bercakap-cakap sambil menanyakan informasi yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat serta untuk memberikan rasa aman terhadap warga atas kehadiran Satgas yang datang menemui mereka di tiap-tiap rumah,” Ungkap Sertu Achmad arjuna.

Sementara itu, Korneles Baiwalter (29) warga Kampung Toray mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos Toray yang sering berkunjung di rumahnya. Menurut dia keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *