Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Tinggalkan Tanah Air, Kontingen Garuda (Konga) Monusco 2024 Berangkat Menjaga Perdamaian di Republik Demokratik Kongo

Jakarta – Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si., melepas 220 prajurit chalk I Kontingen Garuda (Konga) Monusco untuk melaksanakan Operasi Pemelihara Perdamaian Dunia (OPPD) di Terminal Cargo Kemhan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Beberapa waktu lalu.
Sebanyak 220 Prajurit Kontingen Garuda (Konga) ini akan ditempatkan di 8 Area Of Responsibility (AOR) yang terdiri dari kota Bunia, Goma, Tchabi, Komanda, Bogoro, dan Mavivi. Setibanya di Kongo, Kontingen Garuda Monusco ini akan melaksanakan Hand Over Take Over (HOTO) dengan Kontingen Garuda Monusco sebelumnya yang sejak bulan April 2023 telah berhasil dalam menjaga perdamaian di Republik Demokratik Kongo.
Pelaksanaan rotasi tugas Kontingen Garuda (Konga) Monusco akan dilaksanakan pertanggal 23 April s.d 7 Mei 2024 sehingga diharapkan seluruh personel benar benar melaksanakan serah terima personel, materiil, serta tugas dan tanggung jawab dengan mendetail demi kelancaran pelaksanaan tugas selama satu tahun kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *