Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Anggota Koramil 02/Wasile Laksanakan Pemupukkan Padi di Lahan Ketahanan Pangan

Wasile, 24 Mei 2024 – Anggota Koramil 02/Wasile Kodim 1505/Tidore aktif melaksanakan pemupukkan padi di lahan ketahanan pangan yang dikelola oleh Kodim 1505/Tidore. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Wasile, Kabupaten Halmahera Timur.

Danramil 02/Wasile, Kapten Inf. Abdullah Muksin menjelaskan bahwa pemupukkan ini dilakukan untuk memastikan tanaman padi mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah. “Kami berupaya semaksimal mungkin agar lahan ketahanan pangan yang dikelola oleh Kodim 1505/Tidore dapat memberikan hasil yang optimal. Pemupukkan yang tepat adalah salah satu langkah penting dalam proses ini,” kata Kapten Abdullah Muksin.

Kegiatan pemupukkan ini dilakukan secara bergotong royong oleh para anggota Koramil 02/Wasile bersama masyarakat setempat. Partisipasi aktif dari masyarakat menunjukkan tingginya semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan warga. “Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap ketahanan pangan di wilayah Wasile dapat terus terjaga dan meningkat,” tambah Kapten Abdullah Muksin.

Selain kegiatan pemupukkan, Koramil 02/Wasile juga secara rutin memberikan penyuluhan dan pendampingan teknis kepada para petani. Penyuluhan ini meliputi teknik bercocok tanam yang baik, penggunaan pupuk yang tepat, serta penanganan hama dan penyakit tanaman. Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani sehingga mereka dapat mengelola lahan pertanian dengan lebih efektif.

Dengan pelaksanaan pemupukkan ini, diharapkan produksi padi di lahan ketahanan pangan Kodim 1505/Tidore dapat meningkat signifikan dan memberikan kontribusi besar bagi ketersediaan pangan di wilayah Wasile. Program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *