Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Babinsa Koramil 02 Wasile Bantu Petani Tanam Padi di Persawahan

Halmahera Timur, 15 Mei 2024 – Babinsa Koramil 02/Wasile Kodim 1505/Tidore kembali menunjukkan kepedulian dan komitmen mereka dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan membantu para petani di Desa Toboino menanam padi di persawahan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Serma Hasibuan, mengatakan bahwa keterlibatan Babinsa adalah bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat. “Kami hadir di sini untuk membantu para petani agar proses tanam padi dapat berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga hasil panen bisa maksimal,” ujar Serma Hasibuan.

Para petani di Desa Toboino menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Babinsa. Kehadiran Babinsa tidak hanya membantu mempercepat proses penanaman, tetapi juga memberikan dukungan moral bagi para petani.

Salah seorang petani, Pak Yono, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Mereka tidak hanya membantu secara fisik, tetapi juga memberikan pengetahuan tentang teknik pertanian yang lebih baik,” ungkap Pak Yono.

Selain membantu dalam proses penanaman, Babinsa juga memberikan sosialisasi mengenai penggunaan pupuk yang efektif dan teknik irigasi yang efisien. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di daerah Kecamatan Wasile Timur.

Dengan adanya dukungan dari Babinsa, diharapkan kerjasama antara TNI dan masyarakat terus terjalin dengan baik, serta mampu memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Halmahera Timur. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap hadir dan berperan aktif dalam membantu masyarakat, terutama dalam sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian desa.

Editor: [Andre]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *