Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Dandim 1505/Tidore, Sidak Prajurit Pengguna Kendaraan Dinas

Tidore, Mei 2024 – Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore, Letnan Kolonel Kavaleri Calter Purba, ST, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap prajurit yang menggunakan kendaraan dinas pada Rabu (15/5). Sidak ini bertujuan untuk memastikan bahwa penggunaan kendaraan dinas dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Dalam sidaknya, Letkol Kav Calter Purba menekankan pentingnya disiplin dan tanggung jawab prajurit dalam memanfaatkan fasilitas militer. Ia menegaskan bahwa kendaraan dinas harus digunakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang telah ditetapkan, dan setiap penyimpangan akan ditindak tegas.

“Kendaraan dinas adalah aset negara yang harus digunakan untuk mendukung tugas-tugas kedinasan. Saya berharap semua prajurit dapat mematuhi aturan ini dan menggunakan kendaraan dinas dengan penuh tanggung jawab,” ujar Dandim 1505/Tidore

Selain memastikan penggunaan yang tepat dari kendaraan dinas, Dandim 1505/Tidore juga berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan efisiensi operasional di satuan tugasnya. Sidak ini merupakan bagian dari serangkaian langkah yang diambil untuk memastikan bahwa seluruh aset militer digunakan secara optimal dan profesional.

Kegiatan inspeksi mendadak ini juga mencerminkan komitmen Dandim 1505/Tidore dalam menjaga integritas dan profesionalisme prajurit TNI AD di wilayah Kodim. Ke depan, Letkol Kav Calter Purba berencana untuk terus melakukan pengawasan dan evaluasi guna meningkatkan kualitas kinerja prajurit di bawah komandonya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan prajurit Kodim 1505/Tidore dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan rakyat.***

(Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *