Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Babinsa Koramil 1505-04/Oba, Dampingi Pemdes dalam Pemberian Bantuan Pangan untuk Masyarakat

Tikep | Kamis, 30 Mei 2024 – Babinsa Koramil 04/Oba Kodim 1505/Tidore turut serta mendampingi Pemerintah Desa (Pemdes) dalam rangka pemberian bantuan pangan yang disalurkan oleh pemerintah daerah. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk membantu masyarakat dalam mengakses kebutuhan pangan serta mengatasi gejolak harga pangan yang semakin meningkat.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Lifofa, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk perangkat desa, tokoh masyarakat, serta warga setempat yang berkumpul di kantor desa. Bantuan pangan yang diberikan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan bahan pangan lainnya.

Babinsa Koramil 04/Oba, Serda Rahmat Pariusamahu menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat. “Kami berharap dengan adanya bantuan ini, beban masyarakat dapat berkurang dan mereka bisa lebih tenang dalam menghadapi situasi harga pangan yang tidak stabil,” ujar Serda Rahmat.

Selain itu, Sekdes Oba Selatan, Bapak Rahman Ismail, mengapresiasi kehadiran Babinsa yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial di desa. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Babinsa. Kerjasama ini sangat penting untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” kata Bapak Rahman Ismail.

Pembagian bantuan pangan ini juga diiringi dengan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga ketahanan pangan di tingkat rumah tangga. Warga dihimbau untuk lebih bijak dalam mengelola bahan pangan yang dimiliki serta memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam.

Dengan adanya program bantuan pangan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Oba Selatan dan sekitarnya. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memantau kondisi harga pangan dan menyiapkan langkah-langkah antisipatif guna menghindari kelangkaan pangan di masa mendatang.

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *