Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Bangun Talud, Aktifkan Saluran Irigasi Desa

Sragen, Pembangunan talud irigasi di Gondang mulai dilaksanakan oleh warga. Warga bergotong royong membangun talud irigasi yang terletak di areal persawahan warga. Kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 tersebut bertujuan untuk memperlancar irigasi dan diharapkan nantinya meningkatkan produksi pertanian.

Seperti yang sudah dilakukan Serka Darwanto Babinsa Plosorejo anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen membantu Kerja Bakti pembangunan Talud di Dk. Sidoharjo Rt 03 Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, Rabu ( 22/05/2024 )

Menurut Serka Darwanto perbaikan talud saluran air irigasi dikerjakan Babinsa bersama masyarakat yang memiliki lahan pertanian yang memanfaatkan aliran air dari irigasi tersebut, dengan bergotong royong dan dilaksanakan bersama- sama tentunya akan meringankan pekerjaan perbaikan tersebut.

Diperbaikinya talud tersebut salah satu upaya untuk dapat meningkatkan produksi pertanian para petani sebab dengan pengairan yang baik melalui irigasi tersebut lahan pertanian milik warga bisa mendapatkan suplay air yang cukup.

Dengan adanya babinsa masyarakat sangat antusias dalam gotong royong. Hal yang dilakukan oleh Babinsa tersebut salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat dan untuk mewujudkan pembangunan di desa binaan yang semakin maju.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *