Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Bentuk Toleransi Beragama, Personel Satgas Pamtas Hadiri Dan Amankan Ibadah Syukuran Pentakosta di PLBN Sota

Merauke – Bertempat di perbatasan PLBN Sota Distrik Sota, Kab. Merauke, telah dilaksanakan kegiatan Ibadah Padang Syukuran Pentakosta (Hari Pencurahan Roh Kudus) yang dihadiri oleh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Minggu (26/05/2024).

Perwakilan personel Satgas dari Pos Kotis, Kepala PLBN, Tokoh Adat Negara PNG, Tokoh Adat, Pendeta Gereja Eden, masyarakat negara PNG sebanyak 50 orang dan Jemaat Gereja Eden Sota serta Jemaat Gunung Sinai Merauke sebanyak 250 orang yang turut memeriahkan kegiatan agama tersebut.

Ibadah Padang Syukuran Pentakosta ini merupakan peringatan hari pencurahan roh Kudus. Menyatukan dari berbagai latar suku dan budaya yang berbeda, bahkan negara pun berbeda, tetapi tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan ibadah secara bersama-sama memuji dan memuliakan Tuhan YME, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan menjaga hubungan baik sesama umat manusia demi kedamaian di wilayah perbatasan, ujar Bapak Pendeta Johanes F. Lelmalaya S.pd.

Momen keharmonisan terlihat saat selesai pelaksanaan ibadah dengan melakukan salaman dan ramah tamah sambil menikmati sajian makanan yang telah disediakan. Satgas Pamtas Yonif 726/Tml akan terus menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen lapisan masyarakat dan menjunjung tinggi toleransi beragama guna menciptakan stabilitas keamanan dan kedamaian di wilayah perbatasan RI-PNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *