Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Danramil 04 Oba Dukung Upaya Pelestarian Lingkungan Melalui Penanaman Mangrove Serentak

Tikep_Kamis(25/4/2024). Danramil 04/Oba Kodim 1505/Tidore, Lettu Inf. Ibrahim Tuhulele, turut serta dalam kegiatan penanaman mangrove serentak yang diselenggarakan di Desa Toseho, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Acara tersebut dihadiri oleh Irjen Pol Joni Sihahan (Staf khusus mentri lingkungan hidup dan kehutanan), Sri Haryanti Hatari(Asisten 2 Bidang ekonomi dan admitrasi Prov Malut), Joko Widiyanto(Kepala BPDAS Ake Malamo Prov Malut), Taat Rudianto(Kepala balai taman nasiona Ake Tayawi), Joko Solistio(Kepala bepeda ake malamo), Ibu Darmawati Samssudin(ketua DWP Prov Malut), Jainidin Gani(mewakili camat oba), Aiptu Parto T Ahmad(Mewakili kapolsek Oba), Kepala desa se kec. Oba dan para tamu undangan.

Penanaman mangrove ini bertujuan untuk menjaga ekosistem pantai yang rentan terhadap abrasi dan meningkatkan kualitas lingkungan sekitar. Pada kesempatan tersebut Danramil Lettu Inf Ibrahim Tuhulele menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan penanaman mangrove ini, kita tidak hanya melindungi lingkungan kita, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi kehidupan kita dan generasi mendatang,” ujar Lettu Inf. Ibrahim Tuhulele.

Kegiatan penanaman mangrove serentak ini merupakan bagian dari program pemerintah dan inisiatif lokal untuk menjaga kelestarian alam serta meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat. Melalui kolaborasi antara pihak militer, pemerintah daerah, dan komunitas, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi semua.

(Pen Kodim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *