Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Gubernur Akademi Militer, Pimpin Rapat Koordinasi Penataan Garopsdiktar Taruna TP. 2024/2025

Magelang, 16 Mei 2024 — Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin rapat Koordinasi Penataan Garopsdiktar (Penyelenggaraan Operasional Pendidikan) Taruna Akademi Militer Tahun Pelajaran 2024/2025. Acara tersebut berlangsung di Gedung Leo Kailola Akmil, Magelang.

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer menekankan pentingnya menyesuaikan pendidikan dengan tuntutan perkembangan zaman. “Penyelenggaraan pendidikan di Akademi Militer saat ini harus berorientasi pada output berkualitas, yaitu perwira lulusan Akmil yang siap operasional dan siap melaksanakan tugas-tugas operasi yang dibebankan kepadanya,” tegasnya. Beliau juga menekankan bahwa Pimpinan TNI maupun TNI AD memandang perlu adanya peningkatan militansi, keterampilan, dan kemampuan bertempur para taruna sejak dini. Hal ini bertujuan untuk menjaga naluri tempur dan mindset taruna dalam menghadapi operasi tempur di wilayah penugasan yang terus berkembang.

Rapat ini juga menjadi forum untuk mendiskusikan rencana perubahan jadwal pelaksanaan Dikcabpa (Pendidikan Kecabangan Perwira) bagi Taruna tingkat IV/Sermatutar. Rencana ini mengusulkan agar pelaksanaan Dikcabpa yang semula dijadwalkan pada semester VII diubah menjadi semester VIII pada Tahun Pelajaran 2024/2025. “Perubahan ini bertujuan agar taruna tingkat IV/Sermatutar dapat segera menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mereka terima selama Dikcabpa,” tambah Gubernur.

Gubernur mengajak para peserta rapat yang berkompeten dapat memberikan saran dan kontribusi positif. “Kontribusi ini akan sangat bermanfaat dalam upaya optimalisasi potensi, serta memberikan manfaat dan hasil nyata bagi peningkatan kualitas lulusan Taruna Akademi Militer ke depan yang mampu menghasilkan kebijakan yang tepat demi mempersiapkan perwira-perwira yang tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *