Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Seskoau, Menggelar Simposium I Operasi Udara Bagi Pasis Seskoau Angkatan Ke-61 TP 2024

LEMBANG – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) menggelar Simposium I Operasi Udara yang diikuti oleh Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-61 TP 2024, yang dibuka secara resmi oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., bertempat di Gedung Widya Mandala I Seskoau, Lembang Bandung Barat. Kamis (16/05/2024).

Simposium ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan akademik yang dirancang untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan para Perwira Siswa dalam bidang operasi udara. Dalam sambutannya, Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., menyatakan bahwa simposium ini bertujuan untuk memberikan wawasan strategis dan operasional yang lebih mendalam kepada para perwira siswa, agar mereka dapat menghadapi tantangan tugas ke depan dengan lebih baik.

Melalui acara ini, lanjut Danseskoau, para Pasis selain mendapatkan pengalaman dalam menyelenggarakan suatu pertemuan ilmiah, utamanya adalah meningkatkan pemahaman mengenai implementasi operasi udara sebagai persiapan dalam menghadapi latihan Olah Yudha Matra I.

“Karena acara ini sangat penting, saya berharap para Pasis harus mengikutinya dengan serius dan berikan tanggapan, pendapat, ataupun bertanya kepada narasumber agar dapat menggali informasi di bidang operasi udara, baik dari aspek doktrin ataupun buku petunjuk dengan realitas di lapangan” harapnya.

Dalam Simposium ini, menghadirkan tiga narasumber/pemateri yaitu Asisten Operasi Kasau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang memaparkan tentang teknologi AI pada Operasi Udara, dan dilanjut oleh Prof. Ir. Teddy Mantoro, MSc., PhD., SMIEEE, yang merupakan ahli dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, turut menyampaikan materi terkait perkembangan teknologi AI, kemudian dilanjutkan Marsda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Asep Adang Supriyadi, S.T., M.M., IPU., ASEAN.Eng., yang memaparkan tentang kepemimpinan dan pedoman membuat tulisan berskala internasional.

Pada kesempatan itu para Perwira Siswa yang hadir aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, menunjukkan antusiasme dan keingintahuan yang tinggi terhadap materi yang disampaikan. Salah satu peserta, Mayor Sus Sendang, mengungkapkan apresiasinya terhadap kesempatan ini.

“Kami sangat terbantu dengan adanya simposium ini karena dapat langsung berdiskusi dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Para pejabat Seskoau, Dosen dan Patun Seskoau.

Sumber : Pen Seskoau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *