Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Pangdivif 2 Kostrad, Pimpin Upacara Pengukuhan Tradisi Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2024

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., pimpin penutupan acara tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kamis (16/05/2024).

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi yang bertujuan untuk membentuk prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap Satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut Itdivif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Danramil-21 Purwosari, Danramil-22 Purwodadi, Kapolsek Purwosari dan Kapolsek Purwodadi, Kepala KPH Kab. Pasuruan, Camat Purwodadi serta unsur Muspika dan Muspida Kab. Pasuruan, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Tambaksari.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, “Upacara pengukuhan tradisi ini, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan pembinaan yang telah dilalui sebagai bukti bahwa segenap peserta tradisi ini secara resmi sudah menjadi warga Divisi Infanteri 2 Kostrad”.

“Ikrar yang telah kalian ucapkan adalah sakral. Saya berharap kepada segenap peserta tradisi sekalian, bahwa kebanggaan dan kehormatan prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad selalu tertanam di jiwa kalian, dengan tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap tindakan, perkataan dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari”, sambungnya.

“Disisi lain, momentum diterimanya peserta tradisi sekalian sebagai warga Divisi Infanteri 2 Kostrad ini, agar dapat dijadikan sebagai sarana untuk menguatkan pengabdian dan dedikasi terbaik demi kejayaan Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *