Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Jadi Sahabat Masyarakat di Perbatasan RI-PNG, Personel Satgas Pamtas Lakukan Komunikasi Sosial dengan Warga

Merauke – Menjaga komunikasi dengan tokoh dan masyarakat di wilayah perbatasan sangat diperlukan guna menjaga stabilitas keamanan yang menjadi sektor daerah penugasan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Selasa (23/04/2024).

Salah satu upaya yang dilakukan personel Satgas dari Pos Kweel untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Papua dengan melakukan kegiatan teritorial berupa anjangsana mendatangi langsung para warga di desa binaannya.

Mendatangi rumah atau bivak-bivak yang terbuat dari kayu yang sederhana personel Satga bersendau gurau dan bercengkerama layaknya sahabat yang tak terpisahkan. Bercerita tentang rutinitas keseharian warga sampai dengan hal-hal yang dirasakan menjadi kesulitan mereka. “Saat kami bercerita, terkadang waktu tak terasa cepat berlalu berjam-jam,” ungkap Serda Suandi personel Pos Kweel.

Dengan adanya kedekaatan warga dengan personel Satgas di perbatasaan, secara tidak langsung, hal ini akan memperkuat sistem ketahanan wilayah guna menjaga tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah di perbatasan RI-PNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *