Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Jalin Komsos, Upaya Pererat Hubungan Kebersamaan Antara Babinsa dan Warga

Kutai Kartanegara- Demi mempererat hubungan kebersamaan dan membangun keakraban yang lebih dalam antara Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan warga diwilayah binaan, Koptu Tamsyir melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan beberapa warga yang berada di desa Batuq kecamatan Muara Muntai kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis 25/04/2024

Koptu Tamsyir yang merupakan salah satu anggota Babinsa Koramil 10/Muara Muntai, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menjelaskan bahwa Komsos menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan kebersamaan dan kedekatan antara jajaran TNI sebagai aparatur kewilayah dan warganya.

“Kehadiran kami tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra masyarakat, menjadi pilar penting dalam membangun kebersamaan yang kokoh di wilayah ini. Oleh itu kami ingin menciptakan atmosfer di mana warga merasa dekat dan percaya kepada Babinsa sebagai sahabat dalam berbagai aspek kehidupan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa hubungan yang erat antara Babinsa dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam upaya wujudkan pembangunan di tingkat desa.

“Komsos ini diharapkan bukan hanya sebagai kegiatan rutin dan sebatas interaksi verbal, tetapi juga sebagai wujud nyata sinergi antara TNI dan warga dalam membangun desa yang sejahtera serta dapat memberikan manfaat langsung bagi warga sekitar”, pungkas Tamsyir. Sumber Dim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *