Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Keceriaan Anak-Anak Papua Bermain Bersama Satgas Yonif 623

Maybrat – Kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU bukan hanya memberikan rasa aman dan nyamana bagi masyarakat Papua, namun selalu membawa keceriaan bagi warga dan anak-anak di Papua. Seperti halnya saat Anggota Pos Konja mengajak siswa dan siswi SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya bermain bola basket bersama.

Hal tersebut disampaikan Danpos Konja Lettu Inf Kristrian Laiskodat di Kampung Konja, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (29/01/2024).

Dikatakan Danpos, ini terlihat saat Anggota Pos Konja yang dipimpin Sertu Abdul Hamid bersama anggotanya bermain bersama anak-anak dengan gembira dan penuh canda tawa, saat Personel Satgas mengunjungi sekolah mereka.

Bola basket merupakan olah raga yang cukup diminati masyarakat disini, sehingga menarik hati anak anak SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya untuk bermain bersama. Tujuan lain dari diselengarakannya kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi antara Satgas Yonif 623/BWU dengan masyarakat maupun sekolah-sekolah di wilayah sekitar pos, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wadanpos Sertu Abdul Hamid kami ingin menjadi bagian dari sekolah ditempat kami bertugas.

Ia juga menambahkan, kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan, demi terciptanya hubungan yang baik dengan masyarakat tak terkecuali dengan pihak sekolah.

Dirinya sangat senang dan bangga karena selama permainan berlangsung, tempak terlihat rona muka gembira dari para siswa yang turun langsung bermain bola basket bersama dengan personel satgas.

Lelah bermain bola basket, para siswa SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya bersama Anggota Satgas menikmati susu yang disediakan Pos Konja sambil saling berbagi cerita.

“Keakraban ini sebagai bentuk komunikasi sosial yang selalu kita laksanakan,” tandas Danpos. (Yonif 623/BWU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *