Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Kodim 0808/Blitar, Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Blitar – Dalam momen bersejarah memperingati Hari Lahir Pancasila 2024, Kodim 0808/Blitar pagi ini menggelar kegiatan upacara, yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0808 Mayor Inf Joni Morwantoto, S.H.

 

Upacara dilaksanakan dengan khidmat di Halaman Makodim 0808, yang berlokasi di Jalan A. Yani No. 06, Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Sabtu (1/6/2024).

 

Dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045″. Acara tersebut mengangkat nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pondasi utama, dalam mempersatukan bangsa Indonesia menuju cita-cita menjadi negara emas pada tahun 2045.

 

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, diikuti oleh anggota Kodim 0808/Blitar, baik personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil, serta anggota dari Sub Denpom V/1-3, Polkes 05.09.03 dan Minvet Blitar.

 

Sementara itu usai kegiatan, Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Joni Morwantoto, S.H., saat ditemui menyampaikan,” Kegiatan ini menjadi momentum dalam memperkuat kesatuan, persatuan dan kebangsaan, serta menyatukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai negara emas pada tahun 2045,” terangnya.

 

“Lebih lanjut, orang nomor dua di Kodim 0808/Blitar berharap, semoga semangat dari peringatan Hari Lahir Pancasila ini, akan terus membara dalam setiap langkah perjalanan bangsa Indonesia menuju masa depan yang gemilang,” imbuhnya.

 

“Dengan merangkul nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup, diharapkan bangsa Indonesia akan semakin kuat, maju dan sejahtera,” pungkasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *