Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Kodim 0906/Kkr, Gelar Garjas Periodik, Pastikan Kebugaran Prajurit

Kutai Kartanegara – Kodim 0906/Kkr gelar kesegaran jasmani (Garjas) periodik 1 tahun 2024 yang di ikuti oleh anggota kodim dan anggota yang akan melaksanakan UKP bertempat di lapangan stadion Aji Imbut Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa (14/5/2024.)

Kesegaran jasmani merupakan kegiatan yang rutin di lakukan setiap periodik bertujuan untuk mengetahui tingkat maupun mengukur kemampuan para prajurit akan kebugaran fisik dalam kesamaptaan jasmani secara berkala.

Dalam pelaksanaan kesegaran jasmani tersebut meliputi samapta A dan samapta B dimana samapta A itu sendiri melakukan lari selama 12 menit sedangkan untuk samapta B meliputi push up sit up pull up dan shuttle run yang kemudian dilanjutkan dengan ketangkasan berenang.

Selaku perwira seksi personil Kodim 0906/Kkr Kapten inf. Agus Ertanto mengatakan kepada peserta yang mengikuti kegiatan samapta ataupun prajurit yang melaksanakan UKP agar dapat melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan ini dengan semaksimal mungkin namun demikian yang patut diingat adalah faktor keamanan serta keselamatan yang paling utama Karena tujuan kita sebenarnya adalah melakukan pembinaan fisik ucapnya.

Bagi prajurit yang mengikuti kesegaran jasmani atau samapta agar melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh tim kesehatan yang sudah ada, karena pengecekan kesehatan tersebut merupakan syarat utama bagi anggota prajurit apakah memenuhi syarat atau tidak dalam mengikuti kegiatan samapta tersebut guna meminimalisir kejadian yang tidak diharapkan tambahnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *