Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Kunjungi Lanud Hang Nadim, Pangkoopsud I Ingin Ketahui Kesiapan dan Kondisi Satuan

JAKARTA – “Selain untuk bersilaturahmi dengan seluruh anggota Lanud Hang Nadim, saya juga ingin mengetahui dan melihat secara langsung kasiapan dan kondisi satuan” demikian dikatakan Panglima Koops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin dalam Kunjungan Kerja di Lanud Hang Nadim, Batam, Kamis (2/5/2024).

 

Pada Kunjungan Kerja ke Lanud Hang Nadim (HNM), Pangkoopsud I hadir didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin dan beberapa Pejabat Utama Koopsud I diantaranya Asintel, Aslog dan Askomlek Kaskoopsud I.

 

Dalam acara tatap muka yang diikuti oleh anggota dan keluarga Lanud HNM, Komandan Lanud HNM Letkol Pnb Sony Aji Pramono, S.T., M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pangkoopsud I dilanjutkan Paparan Komando.

 

Sementara Panglima dalam pengarahannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Danlanud HNM beserta anggota atas terlaksananya tugas dengan penuh disiplin, dedikasi, motivasi dan semangat juang yang tinggi.

 

Lebih lanjut Pangkoopsud I menghimbau agar seluruh personel Lanud Hang Nadim, memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan aktual yang dihadapi TNI AU dewasa ini, baik dalam pelaksanaan tugas, program pemantapan satuan, dan program pembinaan personel dalam rangka peningkatan disiplin anggota agar terhindar dari pelanggaran disiplin dan juga terhindar dari permasalahan hukum.

 

“Jangan membiasakan yang sudah biasa, tapi biasakan yang benar sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP)” tegasnya terkait pelaksanaan tugas yang mengandung risiko tinggi.

 

Menutup pengarahannya, Pangkoopsud I menyampaikan penekanan antara lain pengendalian diri terhadap kehidupan sosial terkait hiburan dan minuman keras, maraknya penyelundupan narkoba, perdagangan bebas, juga adanya akses ilegal jalur TKI.

 

Pada kesempatan itu, Pangkoopsud I beserta rombongan didampingi Komandan Lanud HNM dan staf, meninjau lahan yang akan dibangun komplek Rajawali dan Apron Lanud HNM, sementara Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I beserta pengurus didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud HNM meninjau kantor PIA Ardhya Garini Lanud HNM, dan memberikan santunan kepada anggota Lanud HNM yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

 

Sumber : Pen Koopsud I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *