Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Lestarikan Budaya dan Siapkan Talenta Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bimbing Anak-Anak di Perbatasan Berlatih Marawis

Merauke – Untuk melestarikan budaya seni marawis, Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml membimbing anak-anak di Kampung Tomer yang bertempat di Mesjid Al- Muttaqin, Senin (13/05/2024).

Kesenian marawis merupakan seni budaya yang identif dengan budaya agama Islam berisi pujian-pujian kepada Allah SWT sehingga meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat yang mendengarkannya.

Dengan sabar Praka Yuli Rudianto, salah satu personel Pos Kuller Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengajarkan cara memukul gendang kulit menggunakan tangan kosong. Anak-anak mengamatinya dengan sungguh-sungguh dan mendenarkan suara yang keluar agar mrngetahui nada atau ketukannya.

Latihan marawis ini dilakukan hampir setiap sore hari setelah melaksanakan sholat Ashar berjamaah. Diharapkan anak-anak di wilayah pebatasan dapat terus berlatih untuk mengembangkan talentanya dan bakatnya di kesenian.

Selain itu, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengharapakan, dengan adanya kegiatan kesenian marawis ini, bisa membuat anak-anak di perbatasan dapat menanamkan kecintaan dan menambah keimanan serta ketakwaan terhadap agama Islam sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *