Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Pangkoarmada III, Mengikuti Pengarahan Menko Polhukam RI di Makodam XVII Cenderawasih

Jayapura – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., yang didampingi Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang S.E., Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Bagus Badari dan Koorsmin Pangkoarmada III Letkol Laut (P) Thomas Riyanto M.Si (Han), mengikuti pengarahan Menko Polhukam RI Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Aula Tonny A.Rompis Kodam XVII/Cenderawasih Jalan Polimak Jayapura – Papua, Kamis (30/5/2024).

Mendampingi Menko Polhukam RI yaitu Pangkogabwilhan III Letjen TNI. Richard T.H. Tampubolon, Asops Kapolri Irjen Polisi Verdianto I. Bitticaca dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Hariyanto, selain itu pengarahan tersebut juga diikuti oleh Para Dansat TNI dan Kapolres serta personel TNI-Polri di wilayah Jayapura.

Menko Polhukam RI menyampaikan, bahwa TNI dan Polri berkomitmen siap membantu pendistribusian logistik Pilkada, karena kondisi geografis wilayah Papua cukup berat dan secara demografis masyarakatnya tersebar di pulau-pulau, untuk itu TNI dan Polri siap membantu demi kelancaran Pilkada serentak untuk mendukungan pendistribusian logistik dengan alutsista yang ada,” ujarnya

Menko Polhukam RI kembali mengingatkan agar seluruh Prajurit TNI dan Polri untuk terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Papua, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada serentak. “Saya ingatkan sekali lagi, sinergi TNI Polri harus tetap terjaga dan mudah-mudahan tugas yang berat ini dapat dijalankan dengan baik”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *