Independen, Aktual dan Cepat

Peduli Kesehatan Masyarakat, Danramil 0808/01 Sukorejo Dampingi Fogging

Blitar – Dalam upaya mencegah mewabahnya demam berdarah di wilayah binaannya, Kapten Inf Moh. Adchiyak Danramil 0808/01 Sukorejo bersama anggota, pada pagi ini melaksanakan pendampingan fogging yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar, bertempat di Perumahan Griya Kauman Asri Jl. Kali Brantas RT. 4 RW. 9 Kel. Kauman Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Jumat (19/4/2024).

Kapten Inf Moh. Adchiyak saat ditemui di lokasi mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian demam berdarah, yang telah menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan masyarakat,” urainya.

“Melalui kegiatan ini, Koramil 0808/01 Sukorejo bersama Dinas Kesehatan dan pihak terkait, berupaya untuk memberikan perlindungan terhadap ancaman demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypty bagi masyarakat, sehingga wabah demam berdarah tersebut akan dapat dikendalikan,” terangnya.

“Hal ini merupakan bentuk cerminan peran bersama dalam mendukung program kesehatan masyarakat dan juga memperlihatkan komitmen dalam mencapai kesejahteraan dan keamanan masyarakat,” imbuhnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pendampingan fogging ini, dapat memberikan manfaat sebesar besarnya dalam upaya pencegahan penyebaran wabah demam berdarah di wilayah binaan” tandasnya.

“Dan juga upaya ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya memelihara kebersihan lingkungan, agar tetap bersih dan bebas dari sarang nyamuk sehingga terhindar dari wabah demam berdarah,” tutupnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *